Bertabur skill, banyak Pemain Sepakbola NTT yang bermain di Liga 1 Traveloka!

VIRAL KUPANG - Anak-anak NTT kini telah sukses meniti kariir di kancah sepakbola Nasional. banyak sekali yang bermain di liga utama (Liga 1 traveloka) Indonesia. Kesuksesan itu diawali oleh pemain NTT kelahiran Alor, Yabes Roni Malaifani pada tahun 2013 di Kupang. Yabes dari Klub Putra Kenari Alor kini menjadi pemain utama Bali United


Seleksi berikutnya menghadirkan Alsan Sanda dari SSB Tunas Muda Kupang. Saat ini Alsan bermain untuk klub Bhayangkara FC dan dipercayakan pelatih sebagai wakil kapten tim. Yulius Mauloko dari Kristal FC Kupang sekarang memperkuat Persegres Gresik. Alsan adalah pemain terbaik turnamen Pos Kupang Cup 2015 sedangkan Yulius top skorer.

Pemain lainnya dari PSN Ngada adalah Celvan Nau, sekarang kiper Bali United. Dia pernah bermain di Kristal FC. Pemain PSN Ngada, Jackson Tiwu (Bali United), kini dipinjamkan ke Persikad Depok (Liga II). Pemain NTT lainnya yang berkiprah di Liga 1 Indonesia adalah Billy Keraf (Persib Bandung). Billy pernah bermain di kejuaraan Piala Gubernur NTT membela Persami Maumere.

Di Liga II Indonesia ada Aldo Leki (Persita Tangerang). Untuk tim U-19, Abdul Hamid dari klub Arsenal Lamahala Flotim sekarang bermain di Pusamania Borneo. Junedi Putra dari SSB Tunas Muda bermain di Bali United.

Menurut catatan kita, klub Liga 1 Indonesia yang pernah seleksi pemain di Kupang yaitu Bali United, Persija Jakarta dan Pusamania Borneo dan terakhir PSM makasar. Mari kita gunakan kesempatan ini dengan sebaik mungkin agar semakin banyak anak NTT yang bermain di klub terbaik Indonesia. Dan, bukan tidak mungkin suatu saat nanti mereka membela klub papan atas mancanegara. *

Artikel ini telah tayang di pos-kupang.com dengan judul Lirikan PSM Makassar Menggoda NTT, http://kupang.tribunnews.com/2017/11/04/lirikan-psm-makassar-menggoda-ntt.
Penulis: PosKupang
Editor: Viktor Sinlae

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa SD hamili Siswi SMP yang baru lulus, katanya bukan pertama kali "gituan" .

Inilah Sosok Remaja Penari Erotis Asal Kupang Viral Yang Buat Geram Warga Kupang

Pabrik Es Minerva Kota Kupang, Hasil Karya Desain Presiden Soekarno?