WOW ! Wisata Baru Pasir terputih di Pantai Liman, Semau Selatan NTT

Viral Kupang - Hallo sahabat Viral Kupang, ADa berita gembira bagi para pelancong yang gemar mencari destinasi wisata. Wisata yang masih "Perawan" kali ini datang dari Nusa Tenggara Timur. Di NTT ada sebuah Pulau di Sebelah Barat Pulau Timor, Pulau Semau. 


Selain minim penduduk, jarang ada pelancong yang berkunjung ke pulau ini. Sepi dan terbilang masih perawan, cocok bagi yang mendambakan ketenangan sekaligus keindahan.
Berjuluk Pulau Mistik, pulau satu ini terbilang unik. Meski gersang dan tandus, Pulau Semau punya pantai pasir putih yang memesona. Bahkan masih banyak lagi lokasi wisata lainnya yang tak kalah eksotis.

Ada beberapa pantai yang sangat eksotis, namun Pantai Liman adalah pantai terselatan yang paling indah di semau. Pantai Liman dinamakan demikian karena lokasinya berdekatan dengan Bukit Liman. Biasanya pelancong akan menaiki bukit untuk memandang keelokan Liman dari ketinggian. Akses mencapai puncak bukit memang sangat sulit. Namun akan terbayar setelah memandangi pemandangan dari ketinggian sambil menanti indahnya sunset.

Perjalanan ke Pulau Semau bisa ditempuh sekitar 30 menit dengan menyeberang menggunakan perahu kayu dari Pelabuhan Tenau, Kupang. Biaya per orang sebesar Rp20 ribu, dan Rp50 ribu jika membawa sepeda motor. Perahu beroperasi pukul 07.00-17.00 waktu setempat, tergantung cuaca dan ramainya penumpang.
Akses jalan di Pulau Semau terbilang masih buruk dan sempit. Menggunakan motor yang disewa dari Kupang sangat disarankan. Lantaran harga sewa motor dan mobil pick-up di Pulau Semau cukup mahal, dan tidak tersedia kendaraan umum.
Waktu terbaik untuk pelesir ke Pulau Semau adalah di pagi hari pada musim kemarau (April-Oktober). Bawa bekal makanan dan minuman, karena di pulau sangat sulit akses air bersih dan sepi penjual makanan.
Jika datang dengan rombongan, menyewa kapal penyebrangan lebih baik. Buat perjanjian untuk diantar kembali ke Kupang sore harinya.
Pulau Semau tidak memiliki penginapan. Membawa tenda sendiri untuk berkemah atau menginap di rumah warga bisa jadi pilihan. Jangan lupa membawa serta topi Anda, dan sedia cukup uang tunai di dalam tas.
Berikut adalah foto-foto reporter Viral Kupang di Pantai dan Bukit Liman, Semau.

    Foto : Bukit Liman - by Viktor Sinlae

    foto: Pantai Liman - by Viktor Sinlae

Editor : Viktor Sinlae
Penulis : Viktor Sinlae


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa SD hamili Siswi SMP yang baru lulus, katanya bukan pertama kali "gituan" .

Inilah Sosok Remaja Penari Erotis Asal Kupang Viral Yang Buat Geram Warga Kupang

Pabrik Es Minerva Kota Kupang, Hasil Karya Desain Presiden Soekarno?