Ada Sahabat Yang Memeluk Dengan Dendam, Semakin Memelukmu Maka semakin menikammu



Viral Kupang - Memiliki banyak teman itu mengasyikkan atau menyenangkan. Bersenda gurau, berbagi dalam suka dan duka, menghabiskan waktu bersama, kocak dan tentunya dimana kita ada pasti dia juga ada. itulah mengapa banyak yang menyebut teman adalah "Saudara Beda Rahim".

Namun sadarkah kalian, dalam sebuah pertemanan kita kerap tidak jeli dalam melihat mana teman yang tulus dan mana teman yang hanya berpura-pura. inilah yang nanti disebut teman curhat atau teman jahat?
Teman Curhat : teman yang siap mendengar kamu berkeluh kesah, kamu bebas menceritakan apapun padanya, dia mendengarmu, merespon dan bersama mencari solusi, dia menjaga privasimu dan tahu apa yang sedang kamu hadapi tanpa mau mengambil keuntungan dari keadaanmu saat itu. Dia menghormati keputusanmu namun dia tidak mengizinkan kamu untuk memamfaatkannya bahkan sebaliknya. teman curhat/teman karib tahu apa yang kau butuhkan. dia ada disaat kamu susah dan kerap menghilang saat kamu sukses. dia adalah teman yang akan pertama kali kamu kangenin ketika kamu dalam masa bahagia.
lalu bagaimana dengan teman jahat?
Teman Jahat : tidak selalu identik dengan jahat, maksud saya disini dia adalah pribadi yang ingin berteman denganmu, akrab denganmu, membaur bersama tetapi dia sulit menerima kelebihanmu. dia tidak ingin kamu lebih baik darinya. dia itu pencemburu. dia kerap menghilang saat kamu susah dan akan menjadi akrab saat kamu sukses atau bahagia, banyak dari teman seperti ini merasa bahwa persahabatan itu sebatas mencari koneksi atau berhubung dengan orang selain rumah.
ingatlah sebuah kata bijak yang mengatakan
"ada sahabat yang memeluk dengan dendam, semakin ia memelukmu maka ia semakin menikammu"
dalam pandangan orang lain, sepertinya ia mengasihimu namun sesungguhnya ia mencelakaimu.
tidak dilarang kita memilih teman, 
semua orang butuh teman tetapi ingat teman yang baik bukan semua orang!

koreksi diri masing-masing!
teman macam apa saya?

Salam!

Tulisan : Viktor Sinlae
Mahasiswa Pendidikan Biologi Undana Kupang

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa SD hamili Siswi SMP yang baru lulus, katanya bukan pertama kali "gituan" .

Inilah Sosok Remaja Penari Erotis Asal Kupang Viral Yang Buat Geram Warga Kupang

Pabrik Es Minerva Kota Kupang, Hasil Karya Desain Presiden Soekarno?