Mencintai Lewat Tinta-Tinta - (Bikin Baper) Sebuah Puisi Karya Viktor Sinlae



"Mencintai Lewat tinta-Tinta" adalah sebuah puisi yang ditulis oleh viktor ismail sinlae, penulis muda kelahiran Pulau Rote. Puisi ini banyak mengandung unsur kerinduan dan senja dengan rima yang kebanyakan aa-aa. Puisi ini adalah puisi yang memainkan emosi para pembaca untuk hanyut dalam rasa yang dihirup oleh penulis.




"Mencintai Lewat tinta-Tinta"
Oleh : Viktor Sinlae
------------
hatiku sering bermain cumbu
gejolak cinta nian menyerbu
menghentak malu memaksa kalbu
tapi apa daya aku setara babu

bersama hujan kujatuhkan rindu
tetes-tetes gerimis senandungi merdu


sadarku siapa aku dimatamu?
tak lebih.. aku hanya tamu!

Aku ini pecintamu..
ingin berdarah bersamamu dalam harap.
mencintaimu tanpa dianggap
memelukmu saat dingin menyergap

biarkan hati ini memuji parasmu ketika terlelap

karena dibawah mentari, 

mulut pencaci ramai merangkai benci.
aku hanya ingin mencinta
meski hanya lewat tinta-tinta


aku sudah lama menaruh hatimu dalam tulisan-tulisan usangku
pena-pena hitam menguntai semua keindahan dirimu, cintaku!

Jarak dan waktu bukan halangan
karena semuanya cuma selingan
cintaku selalu beriringan
selama hatimu ingin bergandengan.


entah dirimu tahu atau tidak tentangku?
sudah berlembar hari aku langkahi demi menulis indahnya hatimu!
dan kini aku akan menghilang!
bersama puisi-puisi bisu yang malang!


jika senja memerah lagi melembayung di ufuk barat
ingatlah aku selalu mencintaimu!
tanpa syarat!

jika suatu saat tangisan bahagia mengairi matamu 
aku ingin kau menumpahkan di orang yang tepat!

mungkin ini saatnya sebuah kerelaan mengiklaskan, 
bahwa aku bukan tempat kau rebahkan tangismu..
tapi ingatlah! setiap senja yang indah pasti akan hilang!
namun senja tetaplah senja yang datang lagi, sayang!

aku mencintaimu masih dengan tulisan-tulisan bisu yang membayang!

Kupang, 2 Mei 2019

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa SD hamili Siswi SMP yang baru lulus, katanya bukan pertama kali "gituan" .

Inilah Sosok Remaja Penari Erotis Asal Kupang Viral Yang Buat Geram Warga Kupang

Pabrik Es Minerva Kota Kupang, Hasil Karya Desain Presiden Soekarno?