Viktor Sinlae, Penulis asli NTT yang Raih "Penulis Terpilih" Palembang 2019



 Viral Kupang - Viktor Ismail Sinlae, begitulah nama lengkap pria yang sudah menggemari dunia puisi sejak kecil ini.

Pemuda tampan kelahiran Rote, 29 Agustus ini tampaknya sangat serius dalam menekuni bidang sastra namun faktanya saat ini ia sedang menempuh sarjana satu Pendidikan Biologi di salah satu universitas negeri Kota Kupang, NTT.

Karya Puisi Vio -sapaannya- sudah sering muncul di media media atau majalah ternama. Misalnya "Darah manis 20 Desember" terbit di Harian Pagi Viktory News, "Kerelaan Untuk Sebuah Kebahagiaan" di majalah Dinamika Now. Viktor Juga Pernah menulis puisi pada mei 2018  berjudul "Puisi untuk Surabaya"  ketika gereja gereja di surabaya dibom oleh teroris.
Penulis muda yang murah senyum ini sudah menelurkan banyak karya sejak duduk di bangku SMA hingga sekarang.

Vio yang hobi menggambar ini juga terkenal dengan puisi puisi yang bermajas hiperbola dan personafikasi misalnya dalam album puisi "Malam Hitamku", .

Hobi yang otodidak ini mengantarkannya terpilih sebagai salah satu pemenang kategori Penulis Terpilih dalam lomba puisi bergenre romantika diselenggarakan oleh FansPage FA asal Palembang.
Secara online, Viktor dapat bersaing dengan 160 penulis dari seluruh Indonesia.

"Awalnya hanya iseng iseng ikut, tiba tiba pas pengumuman nama keluar dapat penulis terpilih. Puji Tuhan! Waktu itu online, ajangnya di Palembang Sumsel" tutur viktor dengan senyumannya yang selalu mengembang.

Viktor mengaku tergabung dalam beberapa komunitas dan grup literasi misalnya "Aksara Senja", "Perguruan Awan", "sahabat Pena" "Komunitas Puisi Indonesia" (KOPI),  dan lain-lain. Viktor di sela sela kuliahnya masih sempat mau diajak wawancara oleh redaksi Viral Kupang. Senyum dan canda tawanya memecah suasana siang terik itu.

Viktor berpesan kepada semua anak muda agar jangan menutup diri akan bakat dan talenta yang Tuhan beri. Harus di kembangkan. Viktor juga mengaku bahwa ajang lomba menulis puisi sangat minim di Kampus. Padahal penting dalam menyalurkan aspirasi bahkan lebih memahami bahasa indonesia.

akun sosial media viktor sangat mudah anda temukan bagi anda peminat puisi dan kata kata keren.
Check it :
Facebook : Viktor Ismail Sinlae
Twiter : Viktor_Sinlae
IG : Vio_Sinlae


Penulis : Radit Alibasyah
Editor : prianty

Prianti Media Group @2019

Komentar

  1. Selamat kk atas keberhasilannya sukses selalu.

    BalasHapus
  2. Selmaa ee broww ...
    pak piter ju senasenang d sini..

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Siswa SD hamili Siswi SMP yang baru lulus, katanya bukan pertama kali "gituan" .

Inilah Sosok Remaja Penari Erotis Asal Kupang Viral Yang Buat Geram Warga Kupang

Pabrik Es Minerva Kota Kupang, Hasil Karya Desain Presiden Soekarno?